Ust. Ahmad Sarwat, Lc., MA Membunuh Jasus | rumahfiqih.com

Membunuh Jasus

Wed 21 December 2005 08:53 | Jinayat | 7.156 views | Kirim Pertanyaan : tanya@rumahfiqih.com

Pertanyaan :

Assalamualaikum. wr. wb.

Semoga alloh selalu ridlo dengan niat ibadah kita, amma ba`du

Pak ustazd, pertama saya mau bertanya, bagaimana hukum membunuh orang kafir yang berada di daerah non konflik, spt contoh ada seseorang agen rahasia yang bertugas di negri non situasi perang (indonesia), dan kita mengetahui bahwa orang tersebut bertugas menjadi spionase, ..kalau kita adukan ke pemerintah pasti tak terespon, sedang hal itu sangat membahayakan umat, taruhlah salah satu dari anggota konspirasi penghancur aqidah Islam??

Kedua, bolehkah kita membunuh seseorang (orang kafir )yang membunuh saudara kita di medan perang, terus suatu saat kita ketemu di negri yang berbeda dengan orang trb, tapi kondisi perang itu masih berjalan.? Sekian semga berguna, wassalamualaikum wr wb,

Jawaban :

Jasusiyah atau spionase adalah sebuah proyek yang dijalanlan oleh agen-agen yang bekerja untuk kepentingan asing. Pelakunya disebut dengan jasus, jama'-nya jawasis. Kita sering menyebutnya dengan istilah spion atau inteljen.

Jasus memang sebuah kekuatan yang diciptakan oleh sebuah negara atau institusi yang lebih kuat dari sebuah negara, khusus bekerja untuk kepentingan institusi ata u negara itu.

Negara Zionis semacam Israel terkenal dengan kekuatan inteljennya (MOSSAD) yang tersebar luas di dunia Islam. Mereka bekerja 24 jam dengan sangat profesional, karena memang umumnya para agennya didapat lewat seleksi yang teramat ketat. Hanya tentara pilihan yang benar-benar unik dan bermental baja saja yang bisa lolos seleksi untuk menjadi agen yang jumlahnya ribuan itu.

Selain Israel, negara lainnya juga agen yang bekerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri mereka. Amerika Serikat punya CIA, Inggris pnya MI-6dan Rusia (dahulu Uni Sovyet) punya KGB. Agen-agen itu tentu saja bekerja untuk kepentingan agenda penguasa mereka. Karena bersifat sirri (rahasia), maka tentunya semua data tentang kegiatan inteljen itu tidak pernah diakui secara resmi oleh negara masing-masing.

Sekedar gambaran mudah, kalau kita pernah melihat aksi-aksi inteljen di film Hollywod misalnya Mission Impossible, maka biasanya di awal sebuah operasi sudah dinyatakan bahwa pemerintah tidak akan mengakui adanya operasi intelijen itu secara resmi. Jadi kalau yang kita dengar tampikan dan sikap tidak mengakui, memang seperti itulah SOP-nya.

MOSSAD

Dari semua agen asing yang bekerja sangat merugikan umat Islam, yang paling dahsyat dan paling disebut-sebut orang adalah MOSSAD, milik negara rasialis Yahudi Zionis. Kenapa kami katakan demikian? Karena nyaris semua operasinya terutama mengawasi bangsa-bangsa dan organisasi Arab di seluruh dunia.

Mossad merupakan dinas intelijen yang dianggap paling ditakuti di negara-negara berpenduduk muslim. Ulah para agen MOSSAD ini memang sangat gila, mereka bisa saja mengacak-acak sejumlah negeri dan membuat mati kutu para penguasanya.

MOSSAD memang diakui sebagai salah satu dinas intelijen terbaik dan tersukses di dunia. Tentu berkat sistem perekrutan, pembinaan dan kadersisasinya yang nomor wahid di muka bumi. Setidaknya, hal itu menurut pendapat beberapa kalangan yang biasa mengamati sepak terjang agen-agen asing.

Sudah banyak prestasi agen-agen MOSSAD, dan tentu saja lembaga ini bertanggung jawab untuk intelijen, misi penyamaran, dan kontra teroris. Mossad juga bertanggung jawab atas pemindahan warga Yahudi keluar dari Suriah, Iran, dan Ethiopia. Agen-agennya aktif dalam pembentukan sejumlah negara komunis di Barat dan PBB.

Catatan sejarah menyebutkan bahwa dinas agen Mossad ini dibentuk Perdana Menteri Israel yang bernama David ben Gurion pada 1 April 1951. Saat pendirianya, si David ini menegaskan bahwa tujuan Mossad untuk kepentingan Israel yang sejak berdirinya telah berada di bawah ancaman musuh-musuhnya.

Selanjutnya David menukas, "Konstitusi intelijen ialah garis terdepan pertahanan...Kita harus belajar dengan baik cara untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekeliling kita."

Mossad berkantor pusat di Tel Aviv. Pada 1980-an, personilnya diperkirakan berjumlah 1500-2000 orang. Secara tradisional, direkturnya dirahasiakan, namun pada Maret 1996, pemerintah Israel mengumumkan pada publik MayJen Danny Yatom sebagai direktur menggantikan Shabtai Shavit yang dipecat awal 1996.

Diduga Mossad bertanggung jawab atas sejumlah operasi intelijen di dunia, khususnya yang terjadi di seputar konflik TimTeng. Mereka telah menempatkan umat bangsa Arab sebagai ancaman utama Israel. Mereka memiliki klab malam di Libanon, the Star, yang kerap menjadi ajang pertemuan para agennya.

Sepanjang 1970-an, Mossad membunuh pejuang PLO yang terlibat peristiwa September Hitam yang menewaskan sejumlah atlet Israel pada Olimpiade di Munich, Jerman. Mossad juga yang menghancurkan kantor PLO di Tunis, Tunisia pada April 1988, dan membunuh salah satu pejabat pentingnya Abu Jihad.

Pada Maret 1990 agen Mossad kembali beraksi. Kini korbannya ialah ilmuwan Kanada Gerald Bull yang merancang senjata super untuk Irak. Ia dibunuh di apartemennya di Brussel, Belgia. Pembunuhan ini sukses menghentikan proyek pembuatan senjata itu.

Sering Melakukan Kesalahan

Namun meski Mossad dianggap salah satu dinas intelijen yang paling sukses di dunia, dinas rahasia ini pernah pula beberapa kali melakukan kesalahan-kesalan besar.

Antara lain mereka pernah membunuh orang secara tidak sengaja yaitu, Ahmed Bouchiki di Lillehammer Norwegia pada tahun 1973 yang dikira Ali Hassan Salameh, salah seorang aktivis Palestina yang memimpin Gerakan September Hitam dan menyulik serta membunuh kontingen Olimpis Israel di München pada tahun 1972.

Yang paling fatal dan memalukan ialah kegagalannya mencegah pembunuhan PM Israel Yitzhak Rabin. Para agennya kecolongan saat warga Yahudi Ortodoks, Yigal Amir membawa senjata dan menembak Rabin. Hal ini memaksa pemerintahan Israel memecat direktur Mossad Shabtai Shavit dan digantikan MayJen Danny Yatom.

Kirim Pertanyaan : tanya@rumahfiqih.com


Baca Lainnya :

fiqih rumah tangga-tentang HAK istri thdp Seluruh Penghasilan\' suami
| Umum | 1.597 views

TOTAL : 2.302 tanya-jawab | 36,372,492 views

KATEGORI
1. Aqidah 25 subtema
2. Quran 8 subtema
3. Hadits 11 subtema
4. Ushul Fiqih 7 subtema
5. Thaharah 9 subtema
6. Shalat 28 subtema
7. Zakat 11 subtema
8. Puasa 15 subtema
9. Haji 12 subtema
10. Muamalat 17 subtema
11. Nikah 20 subtema
12. Mawaris 9 subtema
13. Kuliner 7 subtema
14. Qurban Aqiqah 3 subtema
15. Negara 11 subtema
16. Kontemporer 7 subtema
17. Wanita 8 subtema
18. Dakwah 5 subtema
19. Jinayat 7 subtema
20. Umum 23 subtema

Jadwal Shalat DKI Jakarta

21-9-2019
Subuh 04:27 | Zhuhur 11:47 | Ashar 14:59 | Maghrib 17:52 | Isya 19:00 | [Lengkap]

Rumah Fiqih Indonesia

www.rumahfiqih.com
Jl. Karet Pedurenan no. 53 Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan 12940
Copyright © by Rumah Fiqih Indonesia
Visi Misi | Karakter | Konsultasi | Pelatihan | Jadwal | Materi | Buku | PDF | Ustadz | Mawaris | Video | Quran | Radio | Jadwal
Link Terkait :
Sekolah Fiqih | Perbandingan Mazhab | img